Minggu, 28 Agustus 2011

Morgan siapkan mobil bertampang klasik

Morgan Siapkan Sportscar Elektrik Bertampang Klasik


Inggris – Mobil elektrik bertampang futuristik tentu sudah biasa, namun lain ceritanya jika mobil bertampang jadul justru memiliki sistem penggerak bebas emisi ini. Yup, adalah ide produsen mobil nyentrik asal Inggris, Morgan yang siap mengenalkan sportscar konsep listrik bertampang klasik tahun depan.

Sportscar ini sendiri diambil dari sasis Supersports dan merupakan bagian dari Morgan +E programme, yaitu salah satu dari dua mobil konsep elektrik dari Morgan. Dari luar, sosok klasik kental teras berkat bentuk kap yang panjang, serta sepasang headlamp yang bulat.

Belum lagi Desain gril besar ditunjang dengan rumah-rumah mobil yang besar, membawa desain sportscar elektrik ini lebih berkesan jaman dulu.

Hebatnya untuk merealisasikan ide unik ini, Morgan sebelumnya dikenal sebagai pembuat sportscar klasik tiga roda bekerja sama dengan konsorsium asal Inggris yang terdiri dari perusahaan Zytek dan Radshape untuk mengembangkan motor elektriknya.

Rencananya, mesin BMW V8 bervolume 4.8 liter akan digusur dengan motor elektrik berdaya 94 dk dengan torsi 300 Nm buatan  Zytek. Sumber tenaga ini digandengkan dengan girboks standard an siap menyalurkan daya ke roda belakang. (mobil.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar