Minggu, 28 Agustus 2011

Mobil asal Negri Gajah Putih

Supersport, Sportscar Nyentrik Asal Thailand


Thailand – Meski tampangnya terbilang aneh dibanding sportscar Asia umumnya, namun produk berjuluk Supersport ini merupakan hasil karya pabrikan sportscar asal Thailand, 999Motorsports yang dirilis belum lama ini.  

Dari luar, Supersport terlihat atraktif berkat pemakaian bodi kit bersudut lancip. Sayangnya, hal ini justru terlihat berlebihan, layaknya mobil modifikasi.

Hal ini berkat airdam besar di depan dan garis bodi yang tajam. Serta bumper belakang ber diffuser yang dilengkapi GT wing berukuran superbesar.  Sektor kaki-kaki, Supersport dibekali pelek alumunium berdiameter 18 inci.

Meski bertampang nyentrik, tetap pabrikan ini tak main-main dalam memilih bahan. Terbukti dari penggunaan sasis turbular yang dibalut bodi berbahan carbon fiber dan fiberglass.

Di dalam kabin, fitur macam carbon fiber dashboard, instrumen cluster dan jok balap yang dilengkapi harness enam titik terbukti mampu menampilkan aura sporty pada Supersport.

Urusan mesin, Supersport dibekali model 4-silinder turbocharged bervolume 2.0 liter yang mampu memuntahkan daya hingga 300 dk dan torsi sampai 350 Nm.

Tenaga dari mesin yang ditanam dibelakang kokpit ini disalurkan ke roda belakang melalui girboks manual 5-speed bersistem limited slip differential. (mobil.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar