Minggu, 28 Agustus 2011

Good Year ban yg bisa mompa sendiri

Goodyear Punya Ban yang Bisa Memompa Secara Otomatis


Ohio - Sering merasa kesal ketika harus berkali-kali memeriksa kondisi tekanan angin ban mobil anda? Karena kan kalau dibiarkan tidak pada tekanan yang optimal, bisa membuat boros BBM. Nah, mulai sekarang hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi.

Berterimakasilah pada Goodyear karena telah membuat satu teknologi terbaru pada ban produksinya. Sebuah ban yang dikatakan bisa memompa secara otomatis ketika tekanan angin ban mobil anda tidak pada tekanan yang optimal.

Dikembangkan di laboratorium di The Goodyear Tire & Rubber Company, ban teknoloi baru ini dinamakan Air Maintenance Technology (AMT), yang bisa memompa secara otomatis karena Goodyear sudah menyematkan pompa miniatur didalam ban.

"Sepertinya ini sebuah teknologi yang kompleks, tapi ide di balik sistem AMT relatif sederhana dan didukung oleh ban itu sendiri," kata Jean-Claude Kihn,  wakil presiden senior dan kepala petugas teknis.Goodyear.

Denan beitu, Ban yang selalu berada pada tekanan anin yang optimal akan menghasilkan emisi yang rendah, umur ban lebih lama, juga meningkatkan keselamatan dan performa dari kendaraan itu sendiri. (mobil.otomotifnet.com)
Penulis : Bagja | Teks Editor : Bagja | Foto : goodyear

Tidak ada komentar:

Posting Komentar