Rabu, 18 Januari 2012

Walah, Truk Hybrid Volvo Bisa Kalahkan Ferrari


Mantorp – Kemampuan truk hybrid Volvo berjuluk 'Mean Green' yang dikenal sebagai truk hybrid terkencang di dunia memang tak diragukan lagi. Jika sebelumnya, kemampuan Mean Green hanya diperlihatkan melalui ekshibisi tanpa lawan, kali ini Mean Green membuktikannya dengan melumat supercar Ferrari.

Yup, di ajang Trucking Festival di kota Mantorp, Swedia beberapa waktu lalu, truk yang dikemudikan Boije Ovebrink beradu kebut di trek lurus, alias drag race melawan Ferrari 360 Spider. Dan hasilnya, truk berbasis Volvo VN ini sukses mengasapi Ferrari yang digeber oleh Henrik Appelholm itu di garis finish.

Hal ini tentu tak berlebihan, mengingat spek Mean Green yang memang dahsyat. Tengok saja sistem hybridnya yang memadukan mesin diesel 16-liter twin-turbo yang memuntahkan tenaga hingga 1.900 dk, dengan electric motor berdaya 200 dk. Sehingga total output Mean Green menyentuh angka 2.100 dk!

Sedangkan bagian bodi, Mean Green juga sudah dibuat lebih aerodinamis, ringan dan ceper ketimbang truk pada umumnya. Hal ini menjadikan mobil berwarna hijau lebih baik dalam membelah angin saat beradu drag race.

Saat balapan, Ferrari memang menang saat awal, namun mendekati garis finish, Mean Green berhasil mendekat, bahkan sukses mengasapi Ferrari meski dengan jarak yang tipis. “Kemenangan tadi sangat tipis dan saya senang karena mengetahui jika truk Volvo hybrid bisa sekencang sebuah Ferrari," girang Boije Ovebrink. (mobil.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar