Rabu, 18 Januari 2012

Volvo Rilis Truk FMX, Siap Melawan Serbuan Truk Cina

Jakarta - Berlokasi di Taman Mini, Jakarta pada Kamis (24/3) Volvo meluncurkan tipe FMX terbaru. Model ini diklaim dapat berguna dibidang industri pertambangan.

Sebab FMX merupakan truk yang didesain dengan sasis kuat. Lalu, sasis tersebut ditunjang dengan penggunaan suspensinya yang terbukti fleksibel mengikuti kontur jalan off road. Sehingga cocok dalam menghadapi kondisi jalan buruk, seperti di pertambangan, industri logging dan medan berat lainnya

Selain itu, truk ini telah dibekali dua pilihan mesin, yakni varian 11.000 cc bertenaga 370 dk. Serta, mesin 13.000 cc berdaya 480 dk.

Tiga transmisi yang ditawarkan Volvo juga terbilang canggih. Diantaranya tipe transmisi VT manual, serta dua varian matik, yakni varian girboks I-shift dan girboks Powertronic.  

Joachim Rosenberg, Presiden Volvo Trucks Asia menyatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki peranan penting bagi Volvo.

"Karena pertumbuhan ekonomi, serta infrastruktur di sini sangat menjanjikan. Dan Volvo ingin menjadi bagian dalam pertumbuhan tersebut," jelas Joachim.

Gunadi Shinduwinata, Presiden Direktur PT Indomobil menambahkan bahwa FMX bukan dipasarkan untuk menghadang  truk asal Cina yang juga mulai tertarik memasarkan produknya disini.

"Karena Volvo memiliki pasar yang berbeda. Serta kami unggul di kualitas dan keamanan produk. Serta, aftersales serivice nya sehingga para konsumen tetap percaya pada Volvo," timpal Gunadi.

FMX ditawarkan sekitar USD 150 ribu, atau Rp 1,3 miliar. (mobil.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar