Rabu, 18 Januari 2012

L SAPEK TENAGA LISTRIK

Mitsubishi Siapkan Penerus Colt, Kini Bertenaga Listrik


Jepang – Di Tanah Air nama Mitsubishi Colt dikenal sebagai mobil truk ringan yang tangguh. Dan saat ini Mitsubishi Motors mengembangkan penerusnya di kelas truk ringan yang berenergi listrik.

Layaknya Colt, truk ringan ini disiapkan untuk dapat mengangkut kebutuhan niaga. Seperti keperluan para petani, kontraktor dan keperluan serba guna lain. Mitsubishi merencanakan akan merilis truk ringan ini secara global pada 2016.

Uniknya meski belum memiliki spesifikasi lengkap, akan tetapi pihak produsen berlogo tiga berlian ini sudah menyiapkan estimasi harga truk ini, yaitu sekitar Rp 180 jutaan. Lebih murah dari mobilramah lingkungan Mitsubishi sebelumnya. Sebab pemerintah Jepang turut memberi subsidi bagi kepemilikan mobil ramah lingkungan ini.

Truk ringan ini sendiri merupakan mobil ramah lingkungan Mitsubishi ketiga yang mengisi pasar global.

Selain itu, truk ringan tanpa nama ini merupakan salah satu langkah bagi Mitsubishi dalam menguasai pasar mobil ramah lingkungan. Dimana sampai tahun 2016 mereka akan merilis delapan mobil elektrik atau plug in hybrid.

Produk ramah lingkungan Mitsubishi sebelumnya yang mengisi pasar global adalah minicar i-Miev pada 2009. Sementara pada April 2013, pabrikan asal Jepang ini akan memasuki pasar plug-in hybrid di pasar global dengan basis Outlander crossover.

Dan pada tahun 2012, Mitsubishi berharap dapat melepas produk elektriknya sebanyak 42.000 unit di pasar global. (mobil.otomotifnet.com)


Penulis : Ilham • Teks Editor : Bagja • Foto : Mitsubishi
1

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar