Rabu, 18 Januari 2012

Bodi Ferrari Dijadikan Kanvas, Siapa yang Mau Corat Coret?


Belanda - Tampilan ekslusif memang akrab pada label mobil kencang. Namun, sebuah mobil Ferrari 355 GTS bisa terlihat fun dengan sentuhan seni seorang Tom Pret. Mahakarya ini langsung dilukis tangan hanya dengan menggunakan kuas kecil.

"Proyek ini dilakukan dalam rangka penugasan seorang pecinta seni kontemporer Belanda," kata Tom. Ditemui di Millionaire Fair Amsterdam 2009 lalu, mempersilahkan Tom untuk melukis Ferrari nya.

Sang milioner penggila seni tersebut, tidak membatasi Tom dalam mengekspresikan gayanya. Batasan artistik tidak berlaku di sini.

Departemen mobil Belanda juga menyetujui adanya mahakarya ini. Ditandai dengan pengurusan pengubahan warna mobil. Kategori warnanya pun ditentukan. Kategorinya ialah "warna beragam yang menarik perhatian".

Seni pada mobil Ferrari ini, dimulai kembali pada bulan Januari 2010. Ton menghabiskan waktu tujuh minggu untuk melukisnya. Untuk melindungi teknologi mobil, Bengkel Karoseri Ferrari di Belanda turut mengawasinya.

Pengecatan menggunakan kuas kecil dilakukan untuk mencapai kedalaman warna. Pencapaian warna maksimal dicapai setidaknya dalam tiga kali penguasan. (mobil.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar